Minggu, 09 Mei 2010

Endless Love

Endless Love (Gaeul Donghwa)

Kategori: Korea
Sutradara: Yoon Seok-ho
Penulis: Oh Soo-yeon
Produksi: KBS2
Durasi: 16 Episode @ 1 jam
Tgl. Rilis: 2000
Pemain: Song Hye-Gyo, Song Seung-Heon, Won Bin, Kim Hae-Sook, Lee Ae Jung, Moon Geun-Young, Choi Woo-Hyuk, Han Chae-Young, Han Na-Na,
Nilai: dari 123 pemilih

Hidup rukun sebagai saudara kandung, Yoon Joon-suh dan Yoon Eun-suh mengira kalau keduanya bakal selalu bersama sebagai kakak-adik. Namun, sebuah kejadian yang terjadi saat Eun-suh mengalami kecelakaan mengubah segalanya.

Dari hasil tes, baru ketahuan kalau darah Eun-suh dan kedua orangtuanya ternyata memiliki golongan yang berbeda yang artinya gadis itu berasal dari keluarga lain. Belakangan terungkap, saat lahir Eun-suh tertukar dengan bayi wanita lain yang telah tumbuh menjadi gadis remaja bernama Choi Shin-ae.

Setelah fakta terungkap, Eun-suh dan Shin-ae bertukar posisi. Keluarga Yoon sendiri akhirnya pindah ke Amerika, sehingga Eun-suh tinggal sendirian bersama ibunya yang dari keluarga miskin. Sudah tentu, tidak mudah menyesuaikan diri dengan kehidupan baru.

Tidak terasa 10 tahun berlalu, dan Joon-suh kembali ke Korea untuk mencari adik kandungnya yang telah menjadi wanita dewasa yang cantik. Pertemuan keduanya ditambah kenangan masa kecil membuat keduanya saling jatuh cinta, namun tidak mudah menyatukan cinta mereka.

Pasalnya, Eun-suh telah memiliki pacar seorang pemuda baik hati bernama Han Tae-suk sementara Joon-suh juga telah bertunangan dengan Shin Yu-mi. Selain itu, orang tua masing-masing juga menentang hubungan tersebut mengingat keduanya pernah hidup sebagai saudara kandung.

Namun, keduanya tetap nekat meneruskan hubungan 'cinta terlarang' tersebut dan baru berubah gara-gara satu hal : Eun-suh ternyata mengidap kanker ganas. Hingga memasuki saat terakhir hidupnya, gadis itu berusaha menyembunyikan penyakit yang dideritanya dari pria yang dicintainya tersebut.

Bagi penggemar serial Korea, bisa jadi serial inilah yang paling berjasa sehingga banyak orang menjadi penikmat karya negeri Ginseng. Diputar Indosiar pada tahun 2002, Autumn in My Heart atau yang lebih dikenal sebagai Endless Love mampu membetot simpati dan emosi pemirsa, karena menghadirkan kisah cinta tragis yang dipadu dengan panorama indah.

Selain itu masih ada faktor pendukung lain yang membuat Endless Love begitu sukses : para pemeran utamanya yang ganteng dan cantik. Sebut saja seperti Song Seung-heon, Won Bin, Song Hye-gyo hingga Han Chae-young yang belakangan namanya berkibar.

Jangan lupa juga dengan lagu temanya yang seolah mampu menggambarkan tema Endless Love yang sendu dan penuh derai air mata : Reason alias Gah Eul Dong Hwa dan Gi Do yang keduanya dinyanyikan oleh Jung Il-young. Pokoknya, jangan mengaku sebagai pencinta serial Korea kalau belum menonton yang satu ini!!!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda